Semarapura

Cerita Tentang Kopi-Kopi di Indonesia (bagian 1)

tugu puputanIndonesia adalah negara di dunia yg paling banyak memiliki jenis kopi, jadi wajarlah jika masyarakat Indonesia bangga terhadap Kopi Daerah Indonesia.

Kopi BALI (Klungkung) Kopi yang ditanam adalah jenis Robusta dengan aroma buah-buahan (fruity). Kopi Bali memiliki tekstur tebal,namun saat diseduh akan memberi warna hitam yang tidak terlalu pekat.

Nikmati kopi daerah Klungkung & sensasi perjuangan rakyatnya

Puputan Klungkung diawali oleh peristiwa Perang Gelgel yang meletus tanggal 18 April 1908. kemudian tanggal 21 April 1908 Belanda mengerahkan angkatan lautnya dari pantai Jumpai dan keesokan harinya mendarat di Kusamba dan menyerang Klungkung dari arah timur, barat, dan selatan. Raja Klungkung I Dewa Agung Jambe beserta keluarga dan rakyat bertempur habis-habisan (puputan) sampai gugur. Monumen Puputan Klungkung nampak menjulang tinggi di tengah-tengah keramaian pusat kota Semarapura. Monumen ini memiliki tinggi sekitar 28 meter dan berdiri di areal tanah dengan luas sekitar 128 m2. Bentuk dari monumen ini umumnya sama seperti monumen-monumen peringatan di Bali dan mencirikan karya seni arsitektur Bali, yaitu terdiri dari lingga dan yoni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s