Aug Studio Shoot

Info Pemasaran KOPI Indonesia

Tahapan Marketing, dari Ide (product/bisnis)-implementasi-follow up pembeli/pelanggan-profit-sampai dengan-Ide (inovasi/product/bisnis). Jadi mari evaluasi mengapa kopi daerah Indonesia yg terbanyak jenisnya di dunia dengan kualitas beragam namun belum menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia?

Harga jual kopi tetap ditentukan dari mekanisme proses tahapan ‘PEMASARAN’ (Marketing). Antara lain: Selera penikmat kopi di tiap area pasar.

Standart penilaian kopi (tanaman, buah & pengolahan sampai penyajian) sangat diperlukan, namun ‘TIDAK’ sbg faktor utama menentukan harga jualnya.Image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s